Senin, 10 Juni 2013

cara bikin motor balap


                Bagi pecinta motor balap pastinya menginginkan motor  yang berlari dengan kencang. Tapi jangan sembarang mengotak-atiknya, karena salah sedikit motor anda akan mengalami masalah. Bisa-bisa motor bukan jadi kencang tapi malah tidak bisa lari alias lemot.
                Sebenarnya dalam memodifikasi atau meningkatkan performa mesin jadi lebih kencang bisa dilakukan sendiri. Tapi anda harus memahami bagian-bagian mesin secara detil dan jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri maka bawalah ketempat ahlinya.
Saya akan member TIPS untuk anda yang ingin mengorek motor sendiri jadi kenceng terutama motor 2T.
Ada beberapa uraian untuk membuat motor anda jadi tambah kenceng dan kuat tarikannya antara lain yaitu.
1.       Mengganti Seker & memperbesar overses menjadi lebih besar kalo bias ganti seker standard motor anda menjadi standart motor yang lain hingga harus ganti bureng yang lebih besar.
2.       Jika seker nongol sewaktu dipasang dengan perpak 1, Pasang silinder dengan cara posisi seker nongol 1 mm di posisi TOP depan dengan memberi perpak secukupnya dan kemudian pasang KOP  atau pasang KOP tanpa perpak 1 PUN tapi perpak belakang harus pas dan sewaktu seker naik atau maju kedepan posisi seker harus semepet mungkin dengan tutup KOP.
3.       Bongkar MEMBERAN, jika memberan anda hanya memiliki 1 lapis memberan tambah 1 memberan lagi dan saat pemasangannya pasang dengan cara rapat tanpa rongga sedikitpun disaat tanpa terkena beban serap atau dorongan angin.
4.       Perbesar lubang masuk di sisi-sisi samping, kanan, kiri dan atas dan jika pembatas lubang pada kanan dan kiri kedudukan lubang seker masih kecil maka anda harus mengecilkan pembatas lubang masuk tersebut dengan alat BOR dengan MATA BOR diberi kikir hingga pembatas tersebut menjadi tipis dan halus seperti kaca.
5.       Perbesar lubang kabulasi bagian belakang dan buat lubang tersebut hingga halus.
6.       Biasanya kenalpot juga berpengaruh, jika kenalpot tidak seimbang dengan permintaan mesin pasti mesin akan terasa kurang garang sewaktu di tarik dan jangn sampai memasang knalpot yang tipis karena sewaktu mesin mesin ditarik dan kenalpot tidak kuat maka knalpot akan robek atau rusak dengan sendirinya.
7.       Perbesar pengapian anda dengan mengganti KOIL anda dengan KOIL mobil.
8.       Bongkar MAGNET, buang semua SEPUL lampu hingga tersisa SEPUL CDI dan kurangi ketebalan lempeng pembungkus MAGNET.
9.       Cek kampas kopling jika perlu tambah 1 lapis kampas kopling lagi dan ganti PER kopling yang agak keras.
10.    INGAT butuh kejelian ketika mengotak-atik motor, butuh proses dalam mencari NAFAS yang PAS sewaktu PENGURAIAN (MET KABULASI), motor sudah terasa kekuatannya ketika motor dinyalakan dan di GAS dengan cara buka GAS ¼ selama 3 detik dan di sentak sampai GAS FULL atau GAS FULL lepas GAS FULL lepas secara berulang-ulang dengan cepat.
Silahkan mencoba, jaga keselamatan dan jangan marah jika motor anda malah GAK BISA LARI karena
salah sedikit proses otak-atik bisa mengakibatkan motor anda jadi SALAH KAPRAH.

                                                                                                                                                BUAT MOTOR 2T LEBIH ZWINK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar